Xavi: Barca Tak Pernah Kehilangan Rasa Lapar Gelar
Headlines News :
Home » » Xavi: Barca Tak Pernah Kehilangan Rasa Lapar Gelar

Xavi: Barca Tak Pernah Kehilangan Rasa Lapar Gelar

Written By Daniel Prayoga on Tuesday, January 8, 2013 | 7:03 PM


Xavi Hernandez tak menyangkal kalau Barcelona tampil di bawah standar musim lalu. Fakta bahwa kini The Catalans melesat jauh dan tampil meyakinkan menunjukkan kalau mereka masih lapar gelar juara.

'Cuma' trofi Copa del Rey yang bisa diraih Barcelona musim lalu. Di La Liga Primera mereka kalah bersaing dengan Real Madrid, sementara di Liga Champions lagkah mereka secara mengejutkan dihentikan Chelsea saat kompetisi sudah masuk babak semifinal.

Dalam wawancaranya dengan FIFA, Xavi mengaku kalau musim lalu menjadi musim yang buruk buat timnya. Kalau kini Barca bisa bangkit dan bahkan tampil sangat megesankan, itu disebutnya karena mereka tak pernah kehilangan rasa lapar gelar. Bahkan setelah Josep Guardiola mundur dan digantikan Tito Vilanova.

"Ada beberapa hal yang sejalan dengan keinginan Anda dan ada juga yang tidak, dan itulah kasusnya. Terutama dalam pertandingan menghadapi Chelsea di Stamford Bridge dan kemudian di Camp Nou. Musim ini kami sudah keluar dari kondisi tersebut, membuat semua pertandingan menjadi penting. Saya merasa kalau tahun lalu kami di bawah standar kami sendiri dan di akhir musim kami harus membayarnya," papar Xavi.

"Saat kami berlatih kami menyadari betapa besar keinginan kami untuk menang, bahkan dalam pertandingan latihan. Rasa lapar itu masih di sana. Kami masih punya skuat yang sama musim ini dan hasil yang didapat adalah sempurna," lanjutnya.

Barca baru menelan kekalahan pertamanya di Liga Spanyol saat melawat ke Real Sociedad akhir pekan kemarin. Sebelumnya sepanjang 19 pertandingan mereka meraih 18 kemenangan dan satu hasil imbang.

Unggul delapan poin atas Atletico Madrid di posisi kedua dan 15 angka dari Real Madrid yang kini menempati tangga ketiga, Xavi menyebut kalau Barca punya peluang besar menjuarai kompetisi musim ini.

"Secara pribadi saya senang dan puas (atas keunggulan jauh dari Madrid). Ini kejuaraan yang sangat panjang dan masih ada banyak pertandingan untuk dilakui, tapi kami memiliki keunggulan besar dan kami semakin dekat dengan titel liga, itu tak diragukan lagi," tambahnya.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Popular Posts

PAGE RANK

Enter URL:
Free SEO Tools
 
Support : Creating Website | LenteraHitam | Bobotoh Persib
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. RedTube-Sports - All Rights Reserved
Football News Persib Maung Bandung