Pelatih Persib Kritik Sanksi PSSI
Headlines News :
Home » » Pelatih Persib Kritik Sanksi PSSI

Pelatih Persib Kritik Sanksi PSSI

Written By Unknown on Friday, January 25, 2013 | 2:16 PM


Pelatih Persib Bandung, Djajang Nurjaman, mengutuk keputusan PSSI Djohar Arifin Husin yang menjatuhkan vonis kepada tiga pemainnya dengan sanksi larangan bermain selama enam bulan ditambah denda Rp100 juta karena dianggap menolak panggilan tim nasional.

Atep, M. Ridwan dan I Made Wirawan dijatuhi sanksi oleh PSSI bersama 19 pemain lainnya dari klub-klub Liga Super Indonesia (ISL) yang tidak memenuhi panggilan pelatih timnas Indonesia, Nil Maizar jelang pra Piala Asia 2015 melawan Irak, 6 Februari mendatang.

Menurut pelatih yang akrab disapa Djanur tersebut, sanksi yang dijatuhkan PSSI salah sasaran. "Tidak adil, sebab pemain itu bertindak dan bersikap seizin klub di mana dia bermain," kata Djanur.

"Posisi saya sepenuhnya mendukung pemain. Sekali lagi itu tidak fair," ucap Djanur.

Sementara itu, Direktur Promosi dan Marketing PT. PBB, Muhammad Farhan tidak bersikap reaktif dalam menanggapi sanksi yang dijatuhkan PSSI kepada para pemain. Hanya kata Farhan, para pemain memiliki hak untuk melakukan banding.

Namun, Farhan ragu jika PSSI Djohar bakal mengikuti aturan. Ia mengkritik sikap PSSI Djohar yang dinilainya tak mengikuti aturan saat Persib melakukan banding atas sanksi yang pernah dijatuhkan kepada mereka, akhir tahun 2011 lalu.

"Kalau mengacu pada statuta memang layak dihukum. Tapi, pemain juga punya hak banding dan yang saya tahu hukuman baru berlaku jika di tingkat banding juga dinyatakan bersalah," kata Farhan.

"Seperti kasus sanksi PSSI kepada Persib. Kita sedikit bingung, sebab ketika mengajukan banding, tapi justru belum ada jawaban. Padahal semua yang kena sanksi atau hukuman itu kan punya hak banding," ucap Farhan.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Popular Posts

PAGE RANK

Enter URL:
Free SEO Tools
 
Support : Creating Website | LenteraHitam | Bobotoh Persib
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. RedTube-Sports - All Rights Reserved
Football News Persib Maung Bandung